Review Buku Ulumul Hadis


Hari ini, saya mengulas review buku Ulumul Hadis karangan Khadijah, dkk.

Beberapa hal yang akan anda dapatkan disini seperti:

  • Idenitas buku
  • Kelebihan dan kekurangan buku
  • Saran dan masukan,
  • dan masih banyak lagi.

Jadi, mari ikuti review ini hingga usai.

review_buku_ulumul_hadis

Pengantar Review

Postingan kali ini, saya melakukan review terhadap sebuah buku yang berjudul “ULUMUL HADIS“. Buku ini merupakan buku yang mengulas tentang Ilmu Hadis.

Buku ini, sudah saya gunakan sejak masa perkuliahan Strata 1, dengan mata kuliah Ulumul Hadis.

Oleh karena itu, berdasarkan pengalaman dan praktik di lapangan, maka saya menuliskan hasil review selama penggunaan buku ini.

Review dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal seperti Cover, Pemubuka, isi bahasan, pustaka dan referensi, penutup, dan lain sebagainya.

Identitas Buku

Ulumul Hadis
review buku ulumul hadis

Saya telah melakukan Review Buku Ulumul Hadis secara sederhana. Buku ini ditulis oleh 3 orang pengarang, yakni Khadijah, Kifrawi, dan Azhar. Buku ini dinilai baik bagi penggunaan sehari-hari. Banyak kelebihan yang didapatkan dalam buku ini seperti tampilan yang sederhana, ukuran buku yang mudah untuk dibawa kemana aja, dan masih banyak lagi. Lihat review selengkapnya disini.

URL: https://diklinko.com/review-buku-ulumul-hadis/

Penulis: Khadijah, dkk.

Nama: Ulumul Hadis

Url: https://diklinko.com/review-buku-ulumul-hadis/

Penulis: Khadijah, dkk.

ISBN: 978-602-8935-45-6

Tanggal Diterbitkan: 2021-02-26 22:39

Format: https://schema.org/Hardcover

Peringkat Editor:
4.5

Kelebihan dan Kekurangan

Buku ini mengulas informasi yang lengkap seputar Ulumul Hadis. Setiap pembahasan di dalamnya, menggunakan hadis sebagai bagian darinya.

Kelebihan

  1. Pada setiap permulaan BAB, buku ini dilengkapi dengan gambar berbentuk kaligrafi, dengan simbol Islam. Ini membuat daya tarik tersendiri bagi buku.
  2. Pemilihan ukuran Font Teks terlihat lebih besar. Ini membuat pembaca merasa nyaman saat membaca dengan waktu yang panjang.
  3. Buku ini berisi teks arab, yang jelas. Pemilihan font Arab dinilai tepat, karena teks yang terlihat cukup jarang dan dapat dibaca dengan mata.
  4. Penulisan Terjemahan dari setiap teks arab ditulis dengan cetak miring. Ini membuat unsur tersendiri dalam bagian terjemahan teks arab sehingga lebih mudah dicari.
  5. Dilengkapi dengan penulisan Footnote, yang membuat pembaca merasa percaya untuk mencari informasi lebih dalam tentang bagian yang diberi label footnote tersebut.
  6. Buku ini dilengkapi dengan Daftar Pustaka, sebagai jembatan bagi para pembaca untuk mengulas informasi lebih dalam tentang keterkaitan isi buku ini.

Kelehaman

  1. Buku ini perlu dilengkapi dengan kesimpulan, atau bagian penutup dari keseluruhan buku. Ini dapat membantu bagi para pembaca, untuk mengetahui tentang isi buku secara lebih luas.

Tinggalkan komentar

Copy link