Tutorial Tentang Cara Memposting Artikel di Blogger Yang Baik

Artikel seperti makna yang umum adalah bahwa menggambarkan sebuah laman berupa tulisan maupun gambar yang tujuannya agar dibaca oleh oranglain. Postingan artikel itu sendiri tentu yang bermakna positif dan bermanfaat bagi sedemikian orang. Dengan begitu, maka artikel itu dinilai cukup baik.

Memposting artikel di blogger memang bukanlah merupakan suatu yang baru bagi anda para blogger. Namun, mungkin bagi pembaca yang belum begitu memahami akan fitur yang ada di blogger, maka artikel ini sangat cocok untuk anda. Simak penjelasannya mengenai cara memposting artikel di blogger yang baik.

Masuk ke Dashboard Blogger

Anda harus masuk terlebih dahulu ke blogger dengan menggunakan akun email yang terdaftar.

Pilih menu Posting

Menu posting sendiri dapat dilihat pada bagian kiri pojok atas. Fitur ini berada di urutan pertama dalam dasboard blogger.

Pilih Menu Entri Baru

Ketika anda klik, maka anda akan dibawa ke bagian editor postingan. Disini, anda bisa menulis apa saja yang anda inginkan. Mulai itu bercerita, menulis tulisan ber-referensi, atau menuliskan pengalaman pribadi anda. Anda bebas disini.
Pada dasarnya, memang menuliskan artikel itu bebas saja. Tergantung pada minat si penulis. Namun, pernahkan anda memikirkan akan minat pembaca terhadap tulisan anda? Seberapa besar orang lain tertarik akan tulisan anda? Mungkin sebagian orang akan menjawab “Tidak memikirkan itu”.
Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara memposting artikel di Blogger yang baik. Pokok pembahasan inti disini adalah tentang isi dari tulisan artikel yang anda buat. Beberapa tips yang dapat saya bagikan demi mencapai artikel yang baik, diantaranya sebagai berikut:
  • Tulisan anda mengalir dan tidak dibuat-buat.
  • Artikel mengandung kata kunci dan terfokus pada kata kunci.
  • Sebaiknya memberikan informasi yang valid.
  • Isi dari pokok bahasan sebaiknya mengandung 5W 1H.
  • Jangan gunakan “spasi” berlebihan, karena blogger itu bukanlah Ms. Word.
  • Articles that are SEO. Perhatikan akan SEO yang terkandung dalam artikel anda. Mengenai ini, akan cukup panjang pembahasannya. Anda dapat membaca artikel tentang Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas untuk memahami lebih dalam.

Masuk ke Setelan

Jangan terburu-buru untuk mempublikasikan artikel anda. Karena, setelah menuliskannya dalam kolom entri, ada beberapa hal yang perlu anda lewati untuk memaksimalkan postingan anda nantinya. Biasanya, bagi blogger pemula terlalu bersemangat untuk mempublikasikannya sehingga ia lupa bahwa sebelum mepublikasikan ada satu tahapan penting yang terlewatkan.
Dalam menu setelan entri, anda dapat membuatkan label tertentu untuk postingan anda. Lihat artikel tentang Cara Membuat Kategori Label di Blogger.
label di blogger
Perhatikan Tautan Permanen yang ada pada setelah entri. Fungsi otomatis akan berfungsi sesuai dengan yang dikehendaki sistem. Namun, anda sebaiknya membuatnya secara manual dengan memasukkan kata kunci pada postingan anda didalamnya.
tautan permanen di blog
Jangan lupa untuk mengisi Deskripsi Penelusuran. Bila menu deskripsi penelusuran ini belum ditemukan di dashboard blogger anda, silahkan lihat artikel tentang Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog. Silahkan isi deskripsi penelusuran sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tentunya, sesuaikan dengan topik pembahasan anda. Turutkan juga kata kunci anda di dalamnya. Karena, ini seperti sampul dari isi konten anda. Rangkum seluruh kajian anda dalam sebuah deskripsi penelusuran ini.
deskripsi penelusuran di blog

Lakukan Publikasi

Setelah anda menuliskan artikel anda dengan sempurna, maka langkah terakhir yang anda lakukan dalam tahapan ini adalah mempublikasikannya. Anda tinggal klik tombol publikasi yang terdapat pada pojok kanan atas, dengan simbol berwarna orange. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.
Selesai dengan publikasi. WRONG!!! Anda salah bila anda berpikir bahwa ketika anda mempublikasikan suatu konten, maka kegiatan anda berhenti sampai disitu. Belajarlah lagi lebih lanjut untuk mengetahui langkah selanjutnya tenang tindakan apa yang harus dilakukan atas artikel yang telah diposting.
Demikian artikel tentang Tutorial Tentang Cara Memposting Artikel di Blogger Yang Baik. Terimakasih telah berkunjung. Bila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menanyakan kepada saya. Terimakasih.

Tinggalkan komentar