Suzuki Escudo

Suzuki Escudo


Halo para pecinta suzuki escudo. Salam kenal, ini merupakan postingan pertama saya di website ini. Disini, kalian akan mendapatkan berbagai macam informasi yang akan saya bagikan terkait tentang mobil suzuki escudo dan sejenisnya.

Siapa yang tidak kenal dengan suzuki escudo, yang saya sendiri menyebutnya dengan sebutan si “badak”. Gelar ini tentu sangatlah cocok untuk mobil semacam suzuki escudo.

Mobil Suzuki Escudo

Suzuki escudo ini mulai meroket namanya pada akhir-akhir produknya di era modern ini. Pada tahun 2000 hingga tahun 2005 yang lalu, suzuki escudo meluncurkan mobil dengan produk terbarunya, yaitu suzuki escudo 1.6 dan suzuki escudo 2.0i. Nama ini mulai meroket di kalangan masyarakat karena mobil ini dinilai sangat tangguh baik itu dari segi desainnya, dan dari segi tenaga mesin yang dihasilkan. Sebutan nama escudo ini pada tiap-tiap negara tentu berbeda. Namun, di Indonesia sendiri, diberi nama suzuki escudo.

Escudo 2.0

Mobil escudo 2.0 ini adalah mobil yang lahir pada masa tahun 2000 ke atas. Mobil ini didesain khusus sebagai mobil dengan kategori SUV. Nah, tentu sangat menantang bagi pengendara yang senang dengan offroad. SUV secara umum maksudnya yaitu jenis mobil yang memiliki tenaga atau kesesuaian untuk medan jalan bebatuan ringan, dan sebagainya. Dengan begitu, melalui mobil suzuki escudo 2.0 ini, medan jalan yang berlubang, berbatuan, dan medan yang sedikit tidak rata akan lebih mudah dilaluinya. Tentu, ini menjadi catatan tersendiri bagi pengendara dalam mengendarai suzuki escudo 2.0 ini.
  • Kelebihan
  • Tercatat bahwa suzuki escudo 2.0 merupakan mobil dengan jenis SUV yang mampu melahap semua medan, baik itu medah jalan yang mulus maupun medan jalan yang tidak rata atau bebatuan. Disamping itu, suzuki escudo 2.0 disini memiliki nilai atau angka CC yang lebih tinggi menyetarakan dengan mobil lainnya. 2.0 yang melekat pada nama mobil suzuki escudo 2.0 ini memberikan arti bahwa mobil ini memiliki kapasitas 2000 CC. Dari angka ini sudah terlihat bahwa mobil ini cukup garang dan mampu mengeluarkan tenaga yang tinggi untuk diperjalanan.

Escudo 1.6

Suzuki Escudo 1.6 merupakan mobil yang keluar pada tahun 2005 ke atas. Mobil ini hampir serupa dengan keluaran pada tahun sebelumnya. Pada tahapan ini, escudo sendiri sudah mengeluarkan 2 type mobil dalam satu generasi. Ya, keadaan ini masih pada generasi 2 atau orang-orang biasanya menyebut dengan sebutan gen 2.
  • Kelebihan
  • Sepanjang pengamatan penulis, kelebihan dari suzuki escudo 1.6 ini tidak berbeda jauh dari pada apa yang ada pada suzuki escudo 2.0. Secara kasat mata, bahwa suzuki escudo 1.6 ini lebih mewah dibandingkan dengan suzuki escudo 2.0 pada masa sebelumnya. Kemewahan yang dimaksudkan disini itu terletak pada desain interior mobil escudo itu sendiri. Pada mobil escudo 1.6 ini, bagian dashboard memiliki banyak variasi baru, diantaranya tempat blower yang di desain khusus sehingga menunjukkan sikap elegan, ditambah lagi untuk tuas ukuran/level AC sudah menggunakan pemutar. Dari bagian ini, sudah cukup elegan bila dibandingkan dengan escudo 2.0 pada era sebelumnya.

Dari beberapa penjelasan sederhana di atas, dapat disimpulkan bahwa pada masanya, mobil suzuki escudo ini memegang peranan dengan kualitas yang dilahirkannya yang mampu membuat para pengendara meliriknya. Penulis sendiri sangat menyukai dengan suzuki escudo ini. Disamping itu, mobil suzuki escudo ini tidak mati gaya, atau tidak kalah gaya, bahkan hingga tahun saat penulis memposting tulisan ini, yakni di era 2019. Mobil ini mampu bersaing dengan mobil-mobil baru yang mulai banyak bermunculan pada tahun 2019 ini, escuco tetap mampu bersaing baik dari segi desain maupun dari segi ketahanan mesin.

Demikian artikel tentang Suzuki Escudo. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca tulisan ini dan salam pecinta escudo.

Tinggalkan komentar