Soal Ujian MDTA Kelas 4 Mata Pelajaran Alquran

Soal Ujian MDTA Kelas 4 Mata Pelajaran Alquran
Soal Ujian MDTA Kelas 4 Mata Pelajaran Alquran

MDTA merupakan singkatan dari Madrasah Diniyah Takmaliyah Awaliyah. Madrasah ini berjenis nonformal yang mengikut pada naungan Kementerian Agama. Madrasah ini semacam suatu sekolah yang didirikan oleh yayasan atau yang lainnya, dengan memberikan pembelajaran kepada siswa dengan kurikulum tertentu yang mengikuti pada peraturan yang berlaku.

Namanya juga madrasah, tentulah dalam pelaksanaannya terdapat semacam ujian untuk menilai dan mengeavaluasi hasil belajar siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar. Evaluasi yang dilakukanpun tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan evaluasi pada umumnya, yakni semacam ujian.

Soal ujian yang disajikan pun bermacam. Mulai dari yang paling sulit, hingga yang paling mudah. Namun, tetap yang menjadi pembeda sekaligus menjadi ciri khas dari program MDTA ini adalah bahwa soal yang disajikan itu bertuliskan tulisan arab melayu. Ini yang menjadi ciri program MDTA itu. Untuk itu, walau biasanya tulisan yang disajikan tulisan arab melayu, namun tidak menutup kemungkinan timbulnya kebijakan untuk merubahnya menjadi tulisan berbahasa Indonesia dengan alasan bahwa pemahaman siswa untuk soal yang disajikan itu jauh lebih penting bila dibandingkan dengan pemahaman siswa membaca arab melayu. Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan adanya soal-soal yang bertuliskan dengan tulisan Indonesia dengan maksud dan tujuan agar mempermudah peserta didik dalam memahami soal. Memahami soal adalah inti dari kegiatan evaluasi ini.

Download Soal Ujian Alquran MDTA Kelas 4/download/button/

Tinggalkan komentar