Membuat Akun Gmail

Membuat Akun Gmail

Membuat Akun Gmail – Belakangan ini, teknologi kian lama kian berkembang. Dalam satu detiknya, sudah ada sesuatu tentang teknologi tercipta. Paling tidak, itulah kata kiasan yang menggambarkan bahwa begitu cepat dan pesatnya perkembangan dunia masa kini.

Tentang Akun Gmail

Hal yang paling mendasar yang perlu kita ketahui bahwa Gmail merupakan milik dari perusahaan terbesar dunia, yaitu Google Akun Gmail merupakan sebuah akun baik itu untuk pribadi maupun untuk bisnis. Tentu, untuk pembahasan akun gmail sendiri, mungkin sudah sering terdengar, atau bahkan sudah anda gunakan untuk saat ini. Namun, perlu diketahui, bahwa paling tidak ada dua kategori gmail yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari kita, yaitu akun gmail pribadi dan akun gmail bisnis.

Orang awam mungkin belum begitu mengerti akan kedua bagian akun gmail ini. Biasanya, ketika seseorang diperintahkan untuk mengirim file melalui akun gmail, maka ia akan mengirimkannya saja tanpa melihat lebih jauh tentang akun gmail itu. Sepintas yang ada di pikiran kita, bahwa akun Gmail itu hanya sebatas wadah untuk tukar menukar atau kirim mengirim pesan singkat maupun pesan panjang dalam waktu yang singkat. Perlu untuk digaris bawahi bahwa, gmail itu bukan hanya sebatas kirim mengirim pesan semata.

Kategori Akun Gmail

Akun Gmail seperti yang disebutkan di atas, dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu akun Gmail bersifat pribadi dan akun Gmail bersifat bisnis. Kedua kategori itu akan di bahas secara singkat disni.

Akun Gmail Pribadi

Akun Gmail pribadi merupakan sebuah akun yang dimiliki seseorang yang data atau identitasnya merupakan identitas pribadi si pemilik akun. Akun Gmail pribadi ini merupakan satu jalur untuk dapat mengakses segala hal yang berkaitan dengannya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Gmail itu sendiri merupakan milik dari perusahaan terbesar dunia yaitu Google. Google memiliki berbagai platform dan fitur untuk digunakan pelanggan yang pada masing-masingnya itu memiliki fungsi tersendiri. Dengan memiliki akun Gmail Pribadi, maka kita secara pribadi dalam memiliki akses terhadap semua layanan yang disediakan google.

Akun Google Bisnis

Akun Google Bisnis merupakan sebuah akun yang ditujukan untuk para pebisnis. Biasanya, nama dari akun ini berisikan identitas suatu perusahaan, atau lembaga, atau yang lainnya yang bukan mengatas namakan perseorangan. Identitasnyapun tentu identitas dari lembaga itu sendiri.

Contoh akun Gmail Bisnis:
Email: admin@namalembaga.com
Email: admin@abc.com

Keterangan
Admin pada alamat email di atas berarti sebagai email admin. Sedangkan “nama lembaga” merupakan nama dari perusahaan. Jadi, bilamana pada suatu ketika ditemui bentuk seperti ini, maka ini dapat disebut sebagai email bisnis.

Catatan penting bahwa, anda secara pribadi juga dapat membuat semacam perusahaan online anda sendiri dan membuat sama seperti apa yang dijelaskan tentang akun bisnis di atas. Namun, ini tidak gratis, diperlukan beberapa biaya untuk mencukupi hal di atas.

Membuat Akun Gmail

Berikut ini akan dijelaskan tentang membuat akun gmail yang akan dituliskan dengan poin-poin. Ikuti langkah demi langkah:
  1. Buka Browser Google Chrome.
    Tak perlu repot, anda tinggal mengkliknya saja sebanyak 2 kali untuk membuka browser. Tidak terbatas pada google Chrome, anda juga dapat menggunakan browser lainnya.
  2. Tuliskan https://gmail.com di halaman url pada browser anda.
    Halaman url disini maksudnya adalah halaman situs/url. Sebagai panduan, anda dapat melihat gambar di bawah ini:
  3. Klik Buat Akun
    Setalah anda mengklik buat akun, maka anda akan diarahkan kepada halaman yang dimana halaman itu meminta informasi atau identitas pribadi anda. Silahkan anda lengkapi dengan sebaik-baiknya.
    Lihat gambar:
  4. buat%2Bakun%2Bgmail

Sebagai catatan, berikan informasi yang sesuai dengan identitas anda. Mengapa demikian? Karena, akun gmail ini dinilai cukup berarti bagi anda. Bilamana suatu ketika anda kehilangan akses dari akun gmail anda ini, bisa saja misalnya anda lupa akan emailnya, atau anda lupa akan passwordnya, hal itu akan mudah anda dapatkan kembali dengan masuk ke fitur lupa password.

Tinggalkan komentar