ADMINISTRASI SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK

Ditulis oleh
Diperbaharui 11 September 2018
ADMINISTRASI%2BTAMAN%2BKANAK KANAK
Taman kanak-kanak atau yang biasa disingkat dengan sebutan TK sekarang begitu menjamur. Para pendiri yayasan pun turun meramaikan keberadaan sekolah usia dini ini dengan membuat atau menciptakan berbagai jenis sekolah usia dini. Pada era globalisasi ini, juga sering kita dengar dengan sebutan Islam Terpadu, biasa kalau di Taman Kanak-kanak disebut dengan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT).
Hadirnya sekolah usia dini ini, semakin mempermudah pada orangtua untuk menyekolahkan anaknya. Walau banyak pendapat yang berbeda tentang keberadaan sekolah usia dini ini, namun tidak bisa dipungkiri bahwa sekolah ini juga dinilai baik keberadaannya karena didalamnya mengajarkan beberapa praktik pendidikan dan penanaman moral keagamaan.
Berjalannya proses pendidikan dalam lingkungan Taman Kanak-kanak ini, juga perlu untuk memenuhi standar kelengkapan berkas yang telah di standarkan dalam Standar 8 Pendidikan Indonesia, yakni standar administrasi. Untuk itu perlu diketahui bentuk administrasi apa saja yang diperlukan dalam jenjang pendidikan usia dini. Disini akan diulas tentang administrasi pendidikan usia dini yang dimaksud.

Administrasi Sekolah

  1. Buku Tamu Umum
  2. Buku Tamu Dinas

Administrasi Guru

  1. Program Tahunan TK
  2. Prosem Kelompok A Semester Ganjil dan Genap

Administrasi Peserta Didik

  1. Formulir Peserta Didik Baru
  2. Buku Pendaftaran Peserta Didik
  3. Buku Induk
  4. Buku Kpaller
  5. Buku Absen
  6. Buku Rekap Absensi Bulanan
  7. Buku Mutasi Siswa
  8. Grafik Jarak Tempuh Siswa
  9. Buku Daftar Kelompok Anak
  10. Buku Daftar Pindah Kelompok Anak
  11. Buku Data Kelulusan Anak
  12. Buku Catatan Prestasi Anak
  13. Surat Permohonan Pindah Sekolah
  14. Surat Keterangan Pindah Sekolah

Tinggalkan komentar